-->

Kinvanburton Blog

BE YOURSELF TO GET YOUR SUCCESS

Maret 29, 2011 di 05.07 Diposting oleh kinvanburton 0 Comments

halo bro?!sekarang kita membahas bahasa pemrograman ASP.kok bahasa pemrograman terus sich??kwkwkwkwkwkwkwkw namanya juga mahasiswa Ilmu komputer...klo mahasiswa sastra batak...baru belajar bahasa batak terus coy...hehehehehehe...
ini dia bahasa pemrogramannya:
ASP(Active Server Pages) Server Side Scripting
Active Server Pages atau ASP merupakan suatu script yang bersifat server-side yang ditambahkan pada HTML untuk membuat sebuah web menjadi lebih menarik, dinamis dan efektif. Dengan ASP kita dapat mengolah data konsumen yang diambil dengan sebuah form, membuat aplikasi-aplikasi tertentu dalam sebuah web, dan database dalam sebuah web.
Bahasa pemrograman ASP diciptakan oleh Microsoft untuk menjawab tantangan pemrograman web dinamis, dimana isi dari sebuah situs dapat diprogram untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Tidak seperti HTML yang hanya menampilkan isi yang statis, ASP mampu menampilkan isi halaman yang berbeda sesuai dengan tujuan pemrogramannya.Bahasa ASP murni Object Oriented Programming (OOP). Struktur bahasanya sama dengan bahasa Visual Basic (VB) yang mudah dimengerti karena sintaksnya menggunakan Bahasa Inggris.
Karena bersifat server-side untuk memberikan kemudahan plus bagi para pemrograman web agar dapat dijalankan pada sebuah PC biasa berbasis windows, maka PC tersebut harus disimulasikan menjadi web server dengan menambahkan fasilitas Personal Web Server (PWS), yaitu sebuah server mini yang dapat menguji script ASP pada komputer pribadi tanpa memerlukan koneksi ke internet.
ASP berjalan didalam lingkungan IIS atau Internet Information Server . keatas yang dijalankan  dengan OS Windows NT dan PWS atau Personal Web Server, yang dijalankan dengan OS Windows NT Workstation dan Windows 9x. untuk Windows Professional, Server, Advanced Server dan Data Center, semuanya menggunakan IIS 5.O. akses ke database merupakan fasilitas ASP yang paling sering digunakan. ASP  mendukung akses ke database manapun selama database tersebut mendukung OLEDB atau ODBC.
Adapun contoh script dari ASP tersebut adalah:
<HTML>
<TITLE> Contoh penggunaan Delimeters
</TITLE>
<BODY>
<center>
<H1> Selamat Datang </H1>
<HR>
Halaman ini diload pada jam <% = time %>
<p>
<%
Response.write”Skrip yang diapit  delimeter yang dijalankan server”
%>
</BODY>
</HTML>

0 Responses so far.

Silahkan isi komentar anda tentang artikel ini..

Diberdayakan oleh Blogger.

ShoutMix chat widget

close
Get This Gadget
chat

    Follow

Kinvanburton Blog